Joki Belia Tanpa Pelana


Penasaran ingin melihat Joki kecil tanpa pelana ? jangan ragu-ragu, kunjungilah Kabupaten Bima tepatnya di arena pacuan Kuda Panda atau saat kejuaraan Pacuan Kuda yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bima di Arena Pacuan Kuda Kelurahan Sambinae.
Pacuan Kuda Tradisional ini sering diselenggarakan pada hari–hari besar atau perayaan lain seperti : HUT RI (Agustus), HUT Bima (Juli), HUT NTB (Desember) dll serta pada setiap hari minggu diadakan latihan, ada yang berbeda dengan daerah lain pada kegiatan pacuan kuda tradisional ini, dimana Joki/penunggang kuda pacu adalah anak–anak yang umurnya masih dibawah 10 tahun namun memiliki keahlian menunggang kuda dengan baik.
Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima  telah menetapkan Pacuan Kuda Tradisional ini sebagai Callendar Of Event Pariwisata Kabupaten dan Kota  Bima dan kegiatan ini telah dilaksanakan empat kali dalam setahun.
Joki Belia Tanpa pelana merupakan sebuah keberanian warisan turun temurun masyarakat Bima. Mereka tidak dibekali alat kelengkapan berkuda yang memadai. Tapi kelincahan mereka menunggang kuda tidak diragukan lagi.

Related Post



0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by La Ari